PTPN Buka Wisata Baru di Jepara – Sentral Park Kebun Balong

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Jateng meresmikan beroperasinya tempat wisata baru Sentral Park di Kebun Balong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, kemarin. Kawasan wisata bernuansa edukasi di tengah perkebunan karet tersebut, menjadi alternatif tujuan wisata masyarakat dengan fasilitas taman burung, outbond, playground ( ATV, mandi bola, istana balon), dan lainnya. Pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner khas di Banaran 9 Resto dan berbelanja di Banaran 9 Mart.
”Ke depan pengembangan Sentral Park Kebun Balong akan diintegrasikan dengan wisata Pantai Banyutowo Jepara yang berjarak 4 km dari komplek Sentral Park. Kami berharap agar masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan objek wisata yang dipadukan dengan alam sekitar Kebun Balong,” kata Direktur Utama PTPN IX, Adi Prasongko, setelah meresmikan Sentral Park.
Adi Prasongko memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada karyawan Kebun Balong, karena dalam dua bulan mampu memberikan hasil yang maksimal mewujudkan Sentral Park. Kebun Balong ampu dipoles sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Jepara yang menarik. Dia juga meminta komitmen kepada Administratur (Kepala Kebun) Balong untuk membina dunia pendidikan seperti TK maupun SD yang ada di lingkungan kebun.
Administratur Kebun Balong, Mahmudi menambahkan, Sentral Park akan dijadikan sebagai sarana pemahaman masyarakat terutama anak usia dini, terhadap dunia perkebunan. Lalu untuk meningkatkan efektivitas kerja karyawan sehingga perusahaan yang mampu menyejahterakan karyawan dan masyarakat sekitar. Dalam kesempatan itu Direksi PTPN IX menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, serta warga usia lanjut yang berdomisili di areal Kebun Balong. Pembukaan Sentral Park juga dimeriahkan dengan lomba gambar dan mewarnai tingkat TK & SD. (Surya Yuli P-)

Pengunjung menikmati berbagai objek wisata yang berada di komplek wisata alam Sentral Park, Kebun Balong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.
Pengunjung menikmati berbagai objek wisata yang berada di komplek wisata alam Sentral Park, Kebun Balong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s